Kamis, 20 September 2018 | 16:28

Assesment Test Jabatan di Merangin Memperbutkan 10 Kursi

Lelang jabatan di Merangin diikuti 49 orang ll foto: Teguh

BANGKO – Sekda Merangin, H Sibawaihi, Rabu (29/3), membuka acara Assesment Test, seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Kabupaten Merangin 2017, berlangsung di aula kantor Bupati Merangin.

Sekda menegaskan, terkait lelang jabatan pejabat tinggi pratama atau setara dengan eselon II, ada 10 kursi kosong yang akan diperebutkan. Lelang jabatan itu lanjut Sekda, terbuka untuk lokal Provinsi Jambi.

“Saat ini jumlah pendaftaran sudah mencapai 49 orang, empat orang diantaranya tidak memenuhi persyaratan administrasi,” ujar Sekda.

Keempat orang itu, dua orang telah lewat usia dan dua orang lagi belum pernah mengikuti Diklatpim III dan jenjang pendidikannya belum menyandang gelar S2, sehingga empat orang itu dinyatakan gugur.

Dari 45 orang yang tersisa, terang Sekda, masih ada sebanyak 21 orang yang saat mengikuti assesment nilainya sangat rendah. Untuk menaikkan nilai assesment itu terang Sekda, sebanyak 21 orang tersebut harus mengikuti assesmen kembali.

“Hal inilah yang  kita lakukan hari ini, assesment tes tambahan dilakukan di Merangin, karena pada assesment test pertama jumlah nilai mereka masih kurang,” terang Sekda.

Selain itu lanjut Sekda, dalam 21 orang yang akan mengukuti assesment kedua, ada satu orang yang tidak hadir, sehingga satu orang itu dinyatakan gugur. Jadi sampai sekarang ini tegas Sekda, hanya 20 orang yang akan mengikuti lelang jabatan.

Sementara, Ir Suryadi Utomo, M.Pa,  asesor dari pusat menambahkan, di Provinsi Jambi, lelang jabatan yang dilakukan Pemkab Merangin adalah kali ketiga.

“Pertama Kabupaten Tanjab Timur dan Kedua Kota Jambi,” kata Suryadi, singkat. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori


Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.