Selasa, 11 Desember 2018 | 10:06

Atal S Depari Menangkan Pemilihan Ketua Umum PWI

Laporan Tim Liputan

Atal S Depari (kanan) bersama mantan Ketua Umum PWI, Margiono.

INFOJAMBI.COM — Atal S Depari terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2018 – 2013. Atal memperoleh 38 suara, unggul dari calon kuat lainnya, Hendry CH Bangun yang memperoleh 35 suara.

Ketua Bidang Daerah PWI Pusat ini dipilih dalam Kongres XXIV PWI, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/9/2018) siang. Dalam pemilihan ini masing-masing kandidat memperebutkan 73 suara pemilih.

Sidang pleno pemilihan ketua umum PWI yang baru ini dipimpin oleh Zulkifli utusan dari PWI Sulawesi Utara), dengan anggota Mirza dari Jawa Barat dan Munir dari Jawa Timur.

Pasca terpilih, Atal menyampaikan ucapan terimakasih kepada para seniornya yang telah membimbingnya selama berorganisasi di PWI. Mantan wartawan olahraga yang sudah keliling dunia ini tidak menyangka akan menjadi ketua umum PWI.

Atal berjanji akan melaksanakan visi misi yang disampaikannya sebelum pemilihan. Dia akan melaksanakan tugasnya sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI.

Menurut wartawan senior Suara Karya dan pemilik media online sportanews.com ini, menang dan kalah dalam sebuah kompetisi dalah hal yang biasa. Namun dalam wadah organisasi harus tetap menjunjung tinggi sportifitas dan soliditas persatuan.

“PWI harus tetap bersatu,” katanya. ***


Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.