Ati Loreng Minta Dukcapil Terbitkan Surat Pengganti Identitasnya

INFOJAMBI.COM — Ati Loreng, pengusaha keturunan Tionghoa, Senin (18/9), kembali mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi, mencari kebenaran tentang identitas dirinya.

Upayanya belum membuahkan hasil memuaskan. Pihak Dinas Dukcapil Kota Jambi masih tidak mau memberikan data-data diri Ati, dengan alasan kasus Ati sedang diproses oleh pihak kepolisian.

Selain mencari kebenaran identitas dirinya, Ati minta pihak dukcapil mengeluarkan surat keterangan sementara pengganti identitas dirinya, yang membuktikan identitasnya sedang bermasalah dan sedang diproses hukum.

Ati mengakui, saat ini masalah yang sedang menimpa dirinya sedang ditangani aparat penegak hukum. Karena itulah dia sangat memerlukan identitas diri, untuk melakukan kegiatan sehari-hari menjalankan bisnisnya.

“Saya minta mereka keluarkan satu surat yang menyatakan identitas saya sedang diproses hukum yang dapat membuktikan bahwa saya benar warga negara Indonesia,” tandas pengusaha hotel di Kota Jambi ini. (Dicky – Jambi)

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.