Awal April Disdik Sungai Penuh Selenggarakan Festival LS2N

Penulis : Ega Roy || Editor : M Asrori S

Foto Ilustrasi

INFOJAMBI.COM – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Sungai Penuh untuk jenjang pendidikan SD dan SMP, menurut rencana akan dilaksanakan, 1 hingga 11 April 2021 mendatang.

Kabid Dikdas Kota Sungai Penuh, Roli Dasra, mengatakan, FLS2N diselenggarakan berdasarkan surat kepala pusat prestasi Nasional Kemendikbud no 0226/33/DM.00.03/2021, perihal informasi Festival dan lomba bidang Dikdas 2021.

Kegiatan yang akan dilombakan, Cerdas cermat, MTO tingkat SD dan SMP. Kompetisi Sains Nasional (KSN), untuk tingkat SD, mata pelajaran IPA dan MTK. Lalu untuk tingkat SMP mata pelajaran IPA, IPS dan MTK.

Kemudian Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat SD, terdiri olahraga Pencak Silat, Karate, Taekwondo,Atletik, Renang, Bulu Tangkis Bola kaki Mini. Sedangkan tingkat SMP terdiri Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Atletik, Renang, Bulu Tangkis.

Sementara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk siswa SD, materinya menggambar dan bercerita, Karya Anyaman, Nyanyi Tunggal, Pantomim dan Seni Tari. Untuk siswa SMP meliputi Musik Tradisional, Tari, Nyanyi Solo, Gitar Duct dan desain.

Ada lagi kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) untuk siswa SMP, berupa Olimpiade, Festival dan Lomba tidak berjenjang untuk tingkat SMP pendaftaran daring di laman resmi panitia meliputi : Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) dan Debat Bahasa Indonesia.

Informasi pendaftran, ketentuan peserta dan tehnis pelaksanaannya dapat ditanyakan langsung ke panitia di Dinas Pendidikan Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar dan bisa juga melalui Nomor Kontak Panitia : Mutia HP 082281045060  dan Fahrczs : 081388690927.***

Kategori Sungai Penuh

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.