Awal Maret Bides-Dokter yang Baru Diangkat Terima Gaji Perdana

Bides dan Dokter yang tak bermasalah akan terima gaji ll Foto : Teguh

BANGKO – Bidan desa (Bides) dan dokter yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini, terhitung 01 Maret 2017, mulai menerima gaji perdana, tegas Bupati Merangin, H Al Haris, usai senam Jumat Sehat di GOR, Jumat (3/3).

“Jadi bagi Bides dan dokter yang berkasnya tidak masalah dan dipastikan lulus, pada 01 Maret 2017, sudah bisa terima gaji PNS pertamanya. Untuk itu, saya minta seluruh berkas yang dikirim, pastikan tidak masalah,” ujar Bupati.

Diakui Bupati dari seluruh Bides dan dokter diangkat jadi PNS, ada beberapa orang yang tugasnya di desa A, tapi bekerja di desa B, ada juga Bides yang tidak aktif di tempat tugasnya.

Bidan dan dokter yang kondisinya sepeti itu tegasnya, memang sangat riskan untuk diangkat menjadi PNS. Sebab, informasi kondisi Bides dan dokter yang seperti itu, sudah sampai ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Untuk itu, bupati minta kepada para Bides dan dokter yang  akan diangkat, jika mempunyai masalah dengan berkas yang akan diajukan, harus terbuka dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Misalnya, ada Bides dan dokter yang pindah-pindah tugas dari desa A ke desa B terus ke desa C. Mereka yang demikian, saat akan mengurus naik pangkat jadi terkendala. Akhirnya Bides dan dokter tersebut, jadi tidak bisa naik pangkat.

Namun, Bupati akan berupaya maksimal membantu, agar semua Bides dan dokter yang akan diangkat, bisa mulus menjadi PNS. Intinya bagi Bides dan dokter yang ada masalah dengan berkasnya, harus terbuka dengan BKD. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.