Awal Maret Raja Arab Saudi Kunjungi Indonesia

Raja Salman dari Arab Saudi beserta 1.500 rombongan akan mengunjungi Indonesia

Setelah 47 tahun, akhirnya raja dari kerajaan Arab Saudi kembali mengunjungi Indonesia. Raja yang saat ini memimpin, yaitu Salman bin Abdulaziz al Saud direncanakan akan tiba di tanah air pada 1 Maret 2017 dengan membawa rombongan yang terdiri dari 1.500 orang yang berada di ring satu kerajaan, termasuk 25 pangeran dan 10 menteri. Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan di istana Bogor pada 1- 3 Maret 2017 dan dilanjutkan berlibur ke Pulau Dewata pada 4- 7 Maret 2017.
Semua pihak menyambut positif kedatangan sang raja, termasuk anggota DPR RI. Kedatangan sang raja juga untuk membawa nilai investasi besar yang bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Kita harus mengapresasi dan memberi pelayanan sebaik-baiknya, supaya selama di sini tidak mengecewakan beliau,” kata Anggota Komisi V DPR Syarif Abdullah Alkadrie, Minggu (26/2/2017).
“Ini kesempatan untuk menampakkan kita sebagai Indonesia sejati. Dan ini tentu memberikan dampak positif,” katanya.

Dia berharap sambutan yang hangat bisa diberikan Indonesia yang memegang budaya ketimuran. “Supaya orang yang datang bisa betul-betul punya rasa empati,” kata dia.

Syarif mengatakan, kedatangan Raja Salman sangat positif untuk Indonesia maupun Arab Saudi. Sejak Indonesia merdeka, hubungan dengan Arab Saudi sudah sangat erat. Terlebih lagi, Indonesia dan Arab Saudi berpenduduk mayoritas Islam yang sama-sama berpegang teguh pada ahlussunnah wal jamaah. “Kedatangan ini memberikan suatu semangat bagi kedua negara,” kata Syarif Abdullah.


Legislator asal Kalimantan Barat (Kalbar) itu menambahkan, Raja Salman juga membawa beberapa komitmen kerja sama untuk menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pasalnya Arab Saudi menancapkan nilai investasi yang diperkirakan mencapai USD325 juta tanpa persyaratan apa pun. Selain itu, Indonesia juga bisa membicarakan soal tenaga kerja. Sebab, Arab Saudi membutuhkan banyak tenaga kerja. “Tentu ini membawa dampak terhadap Indonesia terutama untuk menyediakan tenaga kerja lebih banyak,” katanya.

Kategori Dunia

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.