Senin, 27 Mei 2019 | 09:07

Babinsa Koramil Bangko Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

Penulis : Jefrizal
Editor : M Asrori S

Pelda Wayan ikut gotong royong mengerjakan pembangunan rumah salah seorang warga.

INFOJAMBI.COM – Pelda Wayan Babinsa Koramil 420-09/Bangko, turun langsung membantu bangun rumah warga kurang mampu, di RT 03/02 Desa Papit Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin, Selasa (05/3/2019).

Kegiatan gotong royong dilaksanakan dirumah Ridwan yang dalam kesehariannya bekerja sebagai buruh tidak tetap, di Desa Papit Kecamatan Pamenang Barat – Merangin.


Pekerjaan rumah tersebut dilaksanakan secara bergotong royong oleh Babinsa bersama warga setempat. Pembangunan itu bertujuan untuk membantu meringankan beban kehidupannya.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah warga, mampu meningkatkan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat yang selama ini sudah terbina dan mampu memberi motivasi kerja bagi warga.

Disaat istirahat, Pelda Wayan menyampaikan kepada warga, pentingnya kebersamaam dalam kehidupan bermasyarakat. Tidak hanya pada momen bangun rumah ini saja, akan tapi pada semua bentuk kegiatan kemasyarakatan.

Masyarakat dengan aparat desa sangat berharap, “Pak Wayan dipertahankan jadi Babinsa di sini (Desa Papit-red),”ujar Kades Desa Papit kepada Danramil 09/Bangko, Myr Inf Usman S.Ag M.Pd.I, saat meninjau kondisi air di Merangin beberapa hari lalu.

“Gotong royong merupakan warisan nenek moyang kita harus dilestarikan, tolong menolong dan hormat menghormati sesama warga juga harus tetap dijaga, sehingga tercipta situasi dan kondisi wilayah yang aman, tentram dan damai,” demikian kata Pelda Wayan.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Babinsa Koramil Bangko Bangun Rumah Warga Kurang Mampu - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.