Badan Pengkajian MPR RI dan UIN STS Jambi Gelar FGD di Jambi

Penulis : Tim Liputan || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Badan Pengkajian (BP) MPR RI menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi, Senin (24/2/2020) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di salah satu Hotel di Jambi.

FGD yang digelar sehari oleh Badan Pengkajian MPR RI dan UIN Jambi tersebut, merupakan ide dan gagasan serta ajuan dari Hasan Basri Agus (HBA) kepada BP MPR RI untuk diselenggarakan di Jambi.

Selain Hasan Basri Agus dari Golkar, FGD diikuti oleh beberapa Fraksi DPR/MPR RI seperti dari PAN Dr.H.M Ali Taher Parasong, PKS H.Johan Rosihan, ST, Nasdem Hillary Brighita Lasut,SH dan Drs.Djarot Saiful Hidayat, MS dari PDI Perjuangan serta lainnya yang tergabung dalam kelompok 1, menampilkan tema Urgensi, Bentuk Hukum dan Penegakannya, serta Substansi Pokok-pokok Haluan Negara.

Ketua BP MPR RI, Djarot Syaiful Hidayat saat membuka FGD tersebut mengatakan penyelenggaraan FGD ini merupakan gagasan dan ide dari pak Hasan Basri Agus dan menawarkan untuk diselenggaran di Jambi dan kita langsung menyambut baik usulan tersebut.

“Ketika Hasan Basri Agus menawarkan FGD ini diselenggarakan di Jambi, saya bersemangat dan langsung menggandeng UIN Jambi, karena untuk bisa melakukan itu ke seluruh Indonesia. Jangan hanya terpaku pada Kampus besar yang kebanyakan berada di Jawa,” sebutnya.

Dalam FGD kali ini menampilkan 6 narasumber antara lain Prof. Dr. Suaidi Asy’ri MA, Rektor UIN STS Jambi, Fauzi Syam, SH.MH, Prof. Dr. Sukamto Satoto.SH.MH dan lainnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.