Selasa, 19 Desember 2017 | 03:24

Bagi-Bagi Lacak Jambi di Bandara Sultan Thaha

KOTAJAMBI — Usai menerima finalis Duta Muda ASEAN – Indonesia 2017, Gubernur Jambi, H Zumi Zola, bersama Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia Zola menuju Bandara Sultan Thaha Jambi, Minggu (20/8).

Di Bandara Sultan Thaha, Zola membagikan Lacak Jambi kepada para porter dan supir taksi yang biasa mangkal di sana. Ini dilakukan untuk terus mempromosikan dan menggalakkan penggunaan Lacak Jambi.

“Promosi benda budaya Jambi ini untuk meningkatkan perekonomian pengrajin Lacak Jambi, yang telah diterima positif oleh masyarakat Jambi. Lacak Melayu Jambi atau Lacak Kreasi diharap mendapatkan respon positif dari masyarakat nasional, bahkan internasional,” ujar Zola.

Lacak Jambi dibagikan pada para porter dan supir taksi bandara, karena bandara tempat datangnya tamu-tamu. Bandara sangat strategis untuk mempromosikan Lacak Jambi, karena banyak tamu datang ke Jambi melalui bandara.

Menggalakkan penggunaan Lacak Jambi juga untuk mengupayakan ekonomi para pengrajin Jambi terangkat. Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya mempromosikan hasil kerajinan masyarakatnya.

Pantauan infojambi.com, saat zola membagikan lacak, terlihat antusias warga di Bandara Sultan Thaha. Mereka juga mengajak gubernurnya itu foto bersama. (infojambi.com)

Laporan : Yudi Pramono / Sapra Wintani

 

Kategori Provinsi,Wisata

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.