Bak Film Action, Polisi Kejar dan Tembak Pencuri Mobil

INFOJAMBI.COM — Polisi dan pencuri mobil kejar-kejaran, di wilayah Kecamatan Mandiangin, Sarolangun, Jambi, Rabu kemarin.

Kasus ini terungkap ketika polisi menemukan mobil pick up Suzuki Carry Futura warna putih BH 8217 GM.

Diduga kuat mobil itu hasil curian, di daerah Sekernan, Muaro Jambi. Aparat Satreskrim Polres dan Polsek Mandiangin, Sarolangun mengamankannya.

Polisi juga menahan satu orang, Aldo. Dia diduga sebagai pelaku pencurian mobil.

Setelah diinterogasi, Aldo mengaku mendapatkan mobil tersebut dari Aan. Setelah dicek, benar mobil itu dilaporkan hilang oleh pemiliknya.

Tim Opsnal Satreskrim Polres Muaro Jambi lantas bergabung dengan Unit Opsnal Polres Sarolangun dan Polsek Mandiangin.

Aan diketahui juga mencuri mobil Daihatsu Xenia hitam, di Desa Suko Awin, Sekernan, Muaro Jambi. Korbannya, Julman Zebua, melapor ke polisi pada 16 Nopember 2017.

Saat diburu polisi, Aan membawa mobil Suzuki Ertiga merah marron BH 1677 AN. Dia mencoba menabrak polisi, sehingga polisi melepas tembakan peringatan.

Celakanya, Aan membawa senjata api (senpi) rakitan jenis revolver. Dia dinilai membahayakan. Polisi pun akhirnya menembaki mobil yang dikemudikan Aan.

Mobil itu akhirnya ditemukan berhenti di jalan lintas Desa Kutejaye, Kecamatan Mandiangin. Mesinnya masih menyala. Pintunya dibiarkan terbuka.

Polisi langsung melakukan penyisiran ke dalam semak belukar di sekitar lokasi. Tiba-tiba Aan muncul, sambil mengacungkan senpi ke arah polisi.

Tak ingin buruannya kabur, polisi melepas tembakan peringatan lagi. Aan akhirnya menyerah.

Menurut mengakuan Aan, dia sudah mencuri mobil tujuh lokasi. Detilnya, tiga unit di wilayah Muaro Jambi, dua unit di Kota Jambi, satu unit di Lubuk Linggau dan satu unit di Singkut, Sarolangun.

Ketika menggeledah Suzuki Ertiga yang dikendarai Aan, polisi menemukan satu unit HP Nokia, satu kunci L, empat kunci letter T dan satu tas sandang.

Dari hasil pengembangan selanjutnya, polisi menangkap pelaku lainnya, yakni Helmi, Robert, Kuser dan Bujang. Mereka mengakui telah mencuri mobil di wilayah Muaro Jambi. (Andra Rawas — Jambi)

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.