Bakar Semangat, Satgas TMMD dan Masyarakat Membangun Desa

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Selain membantu pemerintah mempercepat roda pembangunan, kegiatan TMMD bertujuan memperat hubungan kerjasama antara TNI dan masyarakat, yang dilaksanakan secara terintergasi bersama guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di pedesaan.

Hal tersebut diungkapkan Pasiter Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Safri Napitupulu, saat turun langsung memimpin pembangunan jembatan darurat program TMMD, di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Tanjab Timur, Kamis (23/7/2020).

Dikatakannya, semangat kebersamaan dalam membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional, dan kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab ini juga merupakan kegiatan lintas sektoral. Kodim bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur.

“Ini merupakan wujud nyata kami sebagai TNI membantu pemerintah dalam pembangunan di daerah, selain itu merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” ungkap Safri.

Pada kesempatan itu juga di sela-sela waktu senggangnya saat membantu mengerjakan pembangunan jembatan darurat, Kepala Dusun 1 Sungai Kapas, Desa Labuhan Pering, Ahmad mengungkapkan, kegiatan TMMD di desanya sangat membantu warga untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, terutama warga yang mencari nafkah dengan mengunakan fasilitas jalan tersebut.

“Intinya masyarakat sangat mendukung dengan kegiatan ini. Atas nama warga kami menghaturkan terima kasih kepada satgas TMMD,” katanya. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.