Baku Tembak, Pelaku Pencuri Senpi Polisi Tewas Tertembak

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Anggota gabungan Polres Sarolangun, Polres Muaro Jambi dan Polda Jambi menangkap pelaku pencurian senjata api (senpi) milik anggota Polsek Pauh, hingga baku tembak, dan akhirnya pelaku tewas ditempat.

“Pelaku ini mengalami luka tembak di bagian dada setelah melakukan baku tembak dengan anggota,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol Edi Fariyadi, Sabtu (24/8/2019)

Tersangka Madan Saifudin Harahap (24) warga Kecamatan Padang Sidampuan, Sumatra Utara (Sumut).

“Tersangka merupakan tahanan yang bebas bersyarat, dimana awalnya tersangka merupakan tahanan narkoba lapas Sabak, namun karena banyak berulah kemudian di pindahkan ke Palembang, di Palembang mendapat pembebasan bersyarat,” ungkapnya.

Selanjutnya, setelah bebas tersangka ke Sarolangun dan berpura pura membuat laporan di Polsek Pauh, Sarolangun.

“Saat membuat laporan, pelaku ini berpura pura mau ke toilet ternyata masuk ke ruangan Kanit Reskrim Polsek Pauh, saat Kanit Mandi,” sebutnya

Pelaku melihat ruangan yang sepi, kemudian mengambil senjata milik kanit reskrim yang di simpan dalam laci.

“Senpi, uang dan handphone di ambil pelaku dan pelaku langsung kabur,” jelasnya.

Kemudian pelaku membawa barang curian nya tersebut ke Kumpeh dengan menumpang mobil batu bara. “Setelah kita lacak hp yang di curi ternyata pelaku berada di kumpeh,” sebutnya.

Pelaku, melakukan aksinya tersebut pada 23 Agustus 2019 pagi sekitar pukul 08.00 wib.

Saat di lakukan penangkapan, tersangka yang tewas di tempat itu ternyata sempat menembaki anggota gabungan yang ada di lokasi. Sehingga tembakan  balik dari anggota di lakukan. “Tembak terukur ada 6 peluru yang ditembakkan kepelaku,” sebutnya.

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.