Bamsoet : Wartawan Jangan Kecewakan Narsum

Penulis : Bambang Subagio
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Dalam hitungan hari ke depan, Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet, akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Ketua DPR yang didudukinya selama 1 tahun 9 bulan menggantikan Setya Novanto pasca terjerat kasus hukum.

Sebelum meninggalkan kursi DPR1, Bamsoet meninggalkan pesan kepada wartawan peliput di lingkungan parlemen Senayan, Jakarta.

Bamsoet berpesan agar selama menjalani profesi wartawan, hendaknya menjalin pertemanan dengan siapapun termasuk dengan narasumber. Bahkan hindari mengecewakan narasumber sekalipun.

“Hubungan dengan narsum bukan hanya untuk kepentingan wawancara. Suatu saat, kita sebagai wartawan pasti membutuhkan narsum bukan untuk pemberitaan, tapi untuk kepentingan yang lain, ” kata Bamsoet saat membuka press gathering bertema ‘Sinergi DPR RI dan Wartawan Parlemen Dalam Menyukseskan Parlemen Modern’ di Bogor, Jawa Barat, Jum’at (20/9/2019) malam.

Bamsoet mengungkapkan dirinya tak pernah putus asa menjadi caleg. Empat kali menjadi caleg gagal dan di kalikelima ambisnya baru berhasil menginjakan kakinya di gedung parlemen 2009-2014 dan terpilih kembali 2014-2019 dapil Jateng VII.

Keberhasilannya menuju Senayan diakuinya tak lepas dari tak henti-hentinya membina hubungan dengan narsum. Untuk mewujudkan cita-citanya menjadi wakil rakyat, semua organisasi telah digelutinya.

Mulai dari HMI, KNPI, AMPG, AMPI, FKPPI, Pemuda Pancasila, Kosgoro 1957, REI, HIPMI, HDCI, dan Partai Golkar selain beberapa kali menjadi pimpinan media massa dan pengusaha.

“Saya jaga seluruh pertemanan dengan pimpinan partai, ormas, Menteri, artis maupun kalangan bisnis/pengusaha, militer dan aparat hukum, ” katanya.

Bamsoet kembali terpilih menjadi anggota dewan di periode 2019-2024. Keberhasilannya meraih kursi di Senayan, mematahkan mitos Ketua DPR gagal terpilih menjadi anggota DPR. Dua Ketua DPR sebelumnya Agung Laksono dan Marzuki Alie, tak terpilih kembali menjadi wakil rakyat di dua periode terakhir berturut-turut.

Sekjen DPR Indra Iskandar berharap Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja (FKSPK) DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen sangat diperlukan guna mensukseskan misi parlemen modern.

“Kita berharap rekan-rekan media dapat membantu mensosialisasikan program-program DPR RI dan dapat menyampaikan aspirasi masyarakat untuk dapat terus menyukseskan parlemen yang modern sebagai komitmen DPR RI,” ujar Indra Iskandar. ***

Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.