Bangga dan Haru, Yuliana Fasha Apresiasi Kreatifitas Anak Berkebutuhan Khusus

KOTAJAMBI – Sabtu malam (29/4), pusat perbelanjaan (mall) dikawasan Ancol Pasar Jambi terasa berbeda. Kemeriahan tampak saat ratusan anak-anak dengan berbagai kostum menarik, sedang bersiap menunggu antrian untuk menampilkan bakat dan seninya didepan panggung.

Adalah kegiatan Autism and Special Needs Children Expo 2017 yang diselenggarakan oleh Sekolah Luar Biasa Harapan Mulia Jambi. Turut hadir pada malam pentas seni tersebut, Hj. Yuliana Fasha. Bukan pertama kalinya isteri Walikota Jambi tersebut menghadiri kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh SLB Harapan Mulia. Sejak dahulu Yuliana memang sering mengunjungi sekolah tersebut dan mendukung secara penuh setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah bagi anak berkebutuhan khusus tersebut.

Pada malam pentas seni tersebut, secara bergantian anak-anak berkebutuhan khusus menampilkan performa terbaik mereka sesuai bakat yang dimiliki masing-masing. Walaupun memiliki kondisi yang berbeda dengan anak lain seusianya, anak-anak tersebut tetap tampil luar biasa dengan penuh percaya diri dan sangat membanggakan.


Menurut Yuliana, kehadirannya pada kegiatan pentas seni tersebut adalah sebagai wujud apresiasi dirinya sebagai Ketua TP PKK Kota Jambi dan juga sekaligus sebagai Bunda PAUD Kota Jambi terhadap wujud kreatifitas yang ditampilkan oleh anak-anak aset Kota Jambi tersebut. Hal ini juga yang merupakan tugas dan kewajiban dirinya sebagai orang nomor satu di PKK Kota Jambi yang secara tidak langsung memang concern pada pembinaan kesejahteraan keluarga dan anak-anak.

“Berbagai kreatifitas dan bakat yang ditampilkan oleh anak-anak kami yang berkebutuhan khusus malam ini, sangat membanggakan dan membuat saya terharu. Juga menyadarkan kita bahwa, setiap anak bagaimanapun kondisinya, memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk berprestasi dan berkreasi seperti anak lainnya.” Ujar Yuliana Fasha.

Pada malam tersebut, Yuliana Fasha juga mendapat kejutan dari salah satu remaja berkebutuhan khusus. Tampil cantik dan percaya diri, remaja tersebut menyerahkan buah tangan hasil kerajinan dirinya selama disekolah. Yuliana pun secara spontan memeluk anak tersebut sebagai ungkapan rasa bangga dan harunya atas ketulusan remaja perempuan tersebut. (infojambi.com/*)

 

Kategori Kota Jambi,Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.