Senin, 18 Desember 2017 | 17:44

Bangko Barat Juara Umum Jambore PKK Merangin 2017

Bupati Merangin menyerahkan hadiah kepada pemenang Jambore PKK || foto : teguh

BANGKO — Setelah berlangsung selama tiga hari, Jambore Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Merangin 2017 ditutup oleh Bupati Merangin, Al Haris. Acara penutupan even tahunan tersebut berlangsung meriah di pelataran kantor BPMPD Merangin, menampilkan berbagai kreasi lagu dan tari yang dibawakan apik utusan PKK dari 24 kecamatan secara bergiliran.

‘’Saya sangat salut dengan kerjasama semua pihak atas suksesnya acara ini. Jambore TP PKK merupakan ajang silaturahmi dan memupuk kebersamaan serta pembinaan para kader,’’ujar Bupati.

Seluruh kegiatan PKK lanjut bupati, mencakup seluruh kebutuhan keluarga yang tidak terkafer oleh aktivitas Organisasi Pemerintah Daerah (OPD). Tak heran bila PKK merupakan garda depan pembangunan.

‘’Banyak program pembangunan yang tidak terjangkau pengerjaannya oleh OPD, kemudian dikerjakan oleh TP PKK Merangin, mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa. Ini sangat membantu sekali,’’terang Bupati.

Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris menerangkan, ada sebanyak 17 kegiatan lomba yang digelar dalam waktu tiga hari tersebut. Alhamdulillah semua kegiatan lomba itu berlangsung lancer.

Meskipun dengan waktu yang terbatas, 17 kegiatan lomba itu tuntas digelar. Melalui Jambore PKK ini, banyak ilmu dan pengetahuan baru yang didapatkan para kader. Jadi pembinaan kader melalui Jambore ini akan terus dilakukan,’’ujar Hj Hesti.

Wakil Ketua TP PKK Merangin Hj Emy Khafid menambahkan, selain melombakan berbaga program PKK pada 17 lomba itu, pada Jambore TP PKK kali ini juga melombakan berbagai kreasi gembira.

‘’Jadi pada Jambore TP PKK Merangin ini, kami menggali berbagai potensi para kader PKK utusan dari 14 kecamatan. Jambore ini guna mempersiapkan Jambore TP PKK tingkat Provinsi Jambi yang digelar pada Mei mendatang,’’ujar Hj Emy Khafid.

Sudah tiga tahun berturut-turut jelas Hj Emy Khafid, TP PKK Kabupaten Merangin berhasil menjadi juara pertama pada Jambore TP PKK tingkat Provinsi Jambi. Gelar juara umum itu akan terus dipertahankan pada Jambore tahun ini.

Ketua panitia Jambore TP PKK Merangin 2017 Hj Syamsibar Sibawaihi menjelaskan, Jambore TP PKK kali ini diikuti sekitar 500 orang peserta. Setiap TP PKK kecamatan mengutuskan 20 orang kader.

‘’Peserta ditambah 50 orang kader dari TP PKK kabupaten dan seluruh kepala desa beserta ibunya juga dilibatkan. Kami yakin ilmu dan pengalaman yang didapat pada Jambore ini akan sampai ke kader PKK di tingkat desa,’’ujar Hj Syamsibar.

Sementara itu, sukses merebut juara pertama pada Jambore TP PKK yang sebelumnya dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein pada Rabu (29/3) itu, adalah TP PKK Kecamatan Bangko Barat.

Sedangkan TP PKK Kecamatan Margo Tabir mampu menempatkan pada posisi kedua dan TP PKK Kecamatan Tabir Timur harus puas diperingkat ketiga. Untuk juara umum Jambore TP PKK Merangin 2017 diraih Kecamatan Bangko Barat.(infojambi.com)

Laporan : Teguh

 

Kategori Uncategorized

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.