Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:23

Bangun Gedung Madrasah Pakai Dana Swadaya Masyarakat

H Al Haris, meresmikan gedung Madrasah Diniyah Akmiliya Miftahul Huda ll Teguh

BANGKO – Sekarang ini, banyak negeri yang tidak mengkaderkan anak-anaknya, sehingga anak negeri tidak punya pengetahuan dan pendidikan, baik pengetahuan umum maupun ilmu agama khususnya.

Pernyataan itu di Bupati Merangin H Al Haris, saat meresmikan gedung Madrasah Diniyah Akmiliya Miftahul Huda, dirangkai dengan kegiatan pengajian Akbar dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Bungo Tanjung Kecamatan Tabir Selatan, Bangko, Rabu (28/12).

Pendidikan anak di pedesaan kata Al Haris, harus terus dibangkitkan. Pendidikan di usia dini sangat dibutuhkan, sehingga perlu dibangun sarana pendidikan yang mengutamakan pendidikan agama, seperti madrasah.

Gedung permnen Madrasah Diniyah Akmiliya Miftahul Huda yang diresmikan Bupati itu, berukuran 21 x 7 meter, dibangun dengan dana swadaya masyarakat sebesar Rp 140 juta.

“Nanti melalui Tahun Anggaran 2017, di sebelah gedung madrasah ini saya akan bangun gedung satu lagi dengan dana sekitar Rp 100 juta. Kalau gedung yang baru diresmikan itu menghabiskan dana Rp 140 juta, maka yang Rp 40 juta lagi patungan warga,” terang Bupati.

Bupati H Al Haris, mengajak seluruh jemaah yang hadir, untuk senantiasa mentauladani sifat dan kepribadian Nabi Muhammad SAW. Tausiyah mauled disampaikan KH Abdul Jalil dari Jawa Tengah dan KH Lukman serta KH Badarudin dari Purworejo Jawa Tengah. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.