Jumat, 16 November 2018 | 10:36

Bangunan SMKN I Sungai Baung Terbakar

Penulis : Rudy Ichwan
Editor : M Asrori S

Petugas sedang berusaha memadamkan api yang membakar gedung B SMKN 1 Sungai Baung.

INFOJAMBI.COM – Keterangan resmi pihak Dinas Damkar Kabupaten Sarolangun, menyebutkan, setidaknya ada tiga ruang kelas SMKN 1 Sungai Baung Sarolangun, hangus terbakar. Padahal baru dibangun dan belum pernah digunakan.

Kadis Damkar Sarolangun, Hendriman, saat dihubungi mengatakan, berdasarkan laporan dari penjaga sekolah, Agus, api mulai membakar fisik bangunan sekitar pukul 17.05 wib, Jum’at (02/11/2018).

Dari informasi itu pihaknya langsung bergerak ke lokasi, dan ternyata bukan pabrik sawit mini yang terbakar, tapi dua ruangan praktek pertanian di kampus B dan satu unit gedung perpustakaan, tak jauh dari lingkungan SMKN 1 Sungai Bauang yang terletak di RT 12 Desa Sungai Baung.

Gedung yang terbakar itu, merupakan bangunan baru dan tidak digunakan, dikarenakan jumlah siswa jurusan pertanian sedikit dan proses belajar mengajarpun dilakukan di kampus A.

“Dapat informasi itu, kita langsung bergerak ke lokasi dengan personil lengkap dan dua unit mobil pemadam, ditambah lagi satu unit mobil BPBD, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.53 wib,” kata Hendriman.

Hendriman menerangkan, sampai api berhasil dipadamkan, pihaknya belum bisa memperkirakan jumlah kerugian yang dialami pihak SMK.

“Kalau korban tidak ada, untuk kerugian belum tahu, sebab itu kewenangan pihak BPBD, penyebabnya masih dalam penyidikan pihak Polsek Kota Sarolangun,” tandasnya.***


Kategori Sarolangun

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.