Selasa, 23 Mei 2017 | 06:06

Banjir Tabir Raya Makan Korban, Seorang Kakek Tewas

Korban tewas Banjir Tabir Raya || foto : jefrizal
Korban tewas Banjir Tabir Raya || foto : jefrizal

BANGKO – Bencana banjir yang melanda ribuan rumah di Tabir Raya, Merangin, Kamis (1/12), menelan korban, satu ditemukan tewas dan satu lagi dikabarkan hanyut terseret arus sungai Tabir.

Korban tewas adalah warga desa Sri Sembilan, Kecamatan Tabir Timur bernama Sokarno Rajio(67). Korban ditemukan warga dibekas galian eskavator perkebunan kelapa sawit yang sudah tergenang air banjir.

Mulanya korban bersama istrinya hendak berangkat ke ladang untuk mencari rumput pada Rabu(30/11) kemarin. Usai mencari rumput korban langsung pulang membawa rumput sendirian dan meninggalkan istrinya di ladang.

Karena korban tak kunjung pulang ke ladang, akhirnya istrinya mencoba menyusul korban, namun sesampai di rumah korban pun tak juga ada. Istri korban meminta bantuan kepada warga sekitar untuk mencari korban.

Setelah dilakukan pencarian, warga melihat ada tumpukan rumput di jembatan yang terendam oleh air. Kemudian warga mencoba mencari korban dengan meyelam lobang galian yang tak jauh dari jembatan. Teryata korban telah tewas tenggelam di dalam lubang.

Usai dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan oleh pihak keluarga.

Satu korban lagi juga dikabarkan hanyut diseret derasnya arus Sungai Batangtabir. Korban bernama Apdul Karim (50) warga kelurahan dusun Baru, kecamatan Tabir.

Hanyutnya korban bernama Apdul Karim bermula saat dirinya ingin menyeberang sungai Batangtabir. Saat itu korban menyeberangi sungai menggunakan kayu. Naas kayu yang ingin dipakainya untuk menyebrang tak berhasil diraihnya, karena korban kehabisan tenaga akhirnya korban terseret derasnya air.

Kini warga dan Tim Sar dari BPBD Merangin tengah berupaya melakuakan pencarian terhadap korban yang kini masih dikabarkan hilang.

Camat Tabir, Akmal Zen membenarkan jika ada warganya yang hanyut di seret derasnya air sungai batang tabir.

“Kini warga dan SAR BPBD Merangin tengah melakukan pencarian korban yang hayut diseret banjir,” tutupnya. (infojambi.com/I)

Laporan : Jefrizal

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.