Bank 9 Jambi Harus Jadi Bank Berdaya Saing Tinggi

Bupati Merangin, H Al Haris

BANGKO – Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank 9 Jambi di Merangin, harus menjadi bank yang berdaya saing tinggi. Selain itu, Bank 9 Jambi di Merangin harus kuat dan berkontribusi signifikan, bagi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah.

Pernyataan itu ditegaskan Bupati Merangin, H Al Haris, Kamis (2/3), terkait mulai membaiknya perekonomian masyarakat, pasca mulai merangkak naiknya harga keret dan sawit.

“Naiknya pertumbuhan ekonomi daerah itu harus terus bekelanjutan,” ujar Bupati.

Secara umum tegasnya, ada sepuluh tantangan yang dihadapi Bank 9 Jambi di Merangin. Kesepuluh tantangan itu, terbagi dalam dua skala prioritas, pemenuhannya sesuai dengan target dan jangka waktu penyelesaiannya.

Menurut H Al Haris, pertama, permodalan yang terbatas, lalu brand awareness masyarakat terhadap Bank 9 Jambi di Merangin yang masih rendah. Tidak hanya itu, tapi juga kualitas pelayanan yang masih belum sesuai  harapan masyarakat.

Disamping itu, kualitas dan kompetensi sumber daya manusia, dalam tubuh Bank 9 Jambi di Merangin yang belum memenuhi kebutuhan pasar, inovasi dan pengembangan produk terbatas, harus terus dikembangkan dan jaringan layanan kantor masih terbatas.

“Jadi sebanyak enam kekurangan itu, harus bisa dipenuhi dalam dua tahun kerja. Tujuannya, agar Bank 9 Jambi di Merangin bisa menjadi sebuah bank yang berdaya saing tinggi,” harap Bupati.

Jika enam poin itu, bisa terpenuhi sebut Bupati, untuk lima tahun kedepan Bank 9 Jambi di Merangin, harus terus berinovasi dan memperbaiki menajemennya, karena berbagai kekurangan masih terjadi.

Kekurangan itu seperti, belum optimalnya strategic patnership (jaringan kerjsama bisnis) dengan mitra kerja Bank 9 Jambi di Merangin. Lalu struktur pendanaan dari masyarakat yang masih rendah.

Masalah lainnya yang harus dibenahi komposisi portofollo kredit produktif relatif yang masih rendah dan belum terkonsolidasinya, sistem IT di Bank 9 Jambi di Merangin. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.