Bank Indonesia Perwakilan Jambi Dirampok, Belasan Karyawan Disandera

Adegan BI Perwakilan Jambi dirampok || foto : andra rawas

KOTAJAMBI — Para pegawai Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jambi disandera sejumlah pria, Jum’at (17/3) sore. Aksi perampokan dan teror di BI Jambi ini dilakukan oleh empat orang bersenjata laras panjang.

Selain menyandera karyawan, para perampok memaksa minta karyawan menunjukan ruangan pimpinan BI Jambi, serta minta ditunjukan lokasi penyimpanan brankas uang.

Seramnya lagi, para perampok beberapa kali melepaskan tembakan. Mereka mengingatkan para karyawan BI tidak melakukan perlawanan. Para karyawan pun pasrah.

Peristiwa ini ini merupakan bagian dari simulasi penanganan aksi perampokan dan terorisme, yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi di BI Jambi. Simulasi ini diadakan BI Jambi bekerjasama dengan Satuan Brimob Polda Jambi.

Dalam simulasi ini Brimob Polda Jambi menurunkan sejumlah penembak terlatih, untuk melumpuhkan para perampok dan teroris. Hanya dalam waktu sekitar satu jam. Para pelaku perampokan berhasil dibekuk tanpa melukai karyawan bank.

Kepala Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jambi, AKBP Berdiansyah, mengatakan, selain melakukan pelatihan bagi para anggota Brimob, pemilihan BI sebagai lokasi simulasi lantaran BI merupakan salah satu objek vital.

“Lembaga perbankan itu sangat membutuhkan pengamanan tinggi dari aparat kepolisian. Simulasi juga akan digelar di sejumlah objek vital lainnya. Ini cara kami mengantisipasi pelaku teror masuk ke Jambi,” kata Berdiansyah. (infojambi.com/d)

Laporan : Andra Rawas

 

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.