Bantai Ukraina, Inggris Lolos Ke Semi-Final Euro 2020

Editor : Sholimin

Harry Kane | foto : uefa.com

INFOJAMBI.com – Inggris memastikan tiket ke semi-final Euro 2020 setelah membantai Ukraina 4-0 di babak perempat-final.

Bermain di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB, Inggris tampil trangginas. Baru empat menit pertandingan dimulai, Inggris sudah mampu mencetak gol lewat Harry Kane.

Inggris kembali mendapat peluang pada menit ke-27. Sterling mengancam gawang Ukraina yang dijaga George Buschan, namun tendangan kaki kanannya bisa diblok.

Meski terus menggempur pertahanan Ukraina, Inggris belum mampu menambah pundi gol hingga turun minum. Skor 1-0 tidak berubah.

Pada babak kedua Inggris kembali mencetak gol cepat saat pertandingan babak kedua baru berjalan satu menit. Maguire mampu menggetarkan gawang Ukraina lewat sundulan kepalanya menyambut sepak pojok Luke Shaw.

Di menit ke-50, Kane kembali mencetak gol. Umpan crossing dari Shaw diselesaikan Kane dengan sundulan kepala.

Berselang beberapa saat kemudian, Inggris kembali unggul. Kali ini sundulan kepala Jordan Henderson, yang mencetak gol perdananya untuk timnas setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Mason Mount. Hingga pertandingan berakhir, Inggris menjaga keunggulan 4-0.

Dengan kemenangan ini Inggris memastikan diri tampil di partai Semifinal EURO 2020. Mereka akan berjumpa dengan Denmark.

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.