Bantu Masjid Cheng Hoo, HBA Terharu

Penulis : Hery Babe || Editor : Dodik

HBA di depan Masjid Cheng Hoo (ist)

INFOJAMBI.COM – H. Hasan Basri Agus (HBA), anggota DPR RI Fraksi Golkar, memberi bantuan Alqur’an dan buah kurma kepada pengurus Masjid Laksamana Cheng Hoo, di kawasan Kenali Asam Bawah, Kota Baru, Kota Jambi, Senin siang, 26 April 2021.

Sebelum menyerahkan bantuan, anggota Komisi VIII DPR RI ini melaksanakan shalat zuhur berjemaah.

HBA yang per 1 April 2021 bergabung di Komisi VIII, juga menyerahkan zakat produktif dan konsumtif Baznas Provinsi Jambi kepada para mustahik dan muzakki, seperti kompor gas, mesin jahit, mixer dan sepeda motor.

Gubernur Jambi periode 2010 – 2015 ini menyampaikan rasa bangga dan terharu kepada pengurus Masjid Laksamana Muhammad Cheng Hoo. Mereka istiqomah membangun masjid bernuansa etnis Tionghoa ini hingga berdiri kokoh dan megah seperti sekarang.

HBA ikut memantau perkembangan masjid ini melalui media sosial.

“Alhamdulillah, kehadiran masjid membawa warna khusus bagi mereka yang ingin belajar Islam lebih jauh lagi,” ujar HBA yang meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Cheng Hoo ini, semasa menjabat Gubernur Jambi, 2012 silam.

Mantan Bupati Sarolangun ini berharap para penerima zakat produktif dan konsumtif dari Baznas Provinsi Jambi istiqomah dalam berusaha. Terlebih didukung oleh Baznas dengan diterimanya bantuan, guna menunjang pekerjaan masing-masing.

Ketua Yayasan Masjid Cheng Hoo, Jambi, H Muhammad Rusli, menyampaikan ucapan terima kasih kepada HBA atas dukungan dan bantuannya. “Beliau tokoh Jambi. Saya sudah lama kenal dari dulu. Beliau orang baik,” tegas Rusli.

Rusli yang pernah sepuluh tahun menjadi Pengurus Islam Tionghaoa Indonesia PITI Jambi menjelaskan, di Masjid Cheng Hoo Kota Jambi ini banyak kegiatan. Diantaranya shalat tarawih berjemaah.

“Alhamdulillah ramai. Pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan,” ujar Rusli. ***

Kategori Agama

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.