Sabtu, 23 Februari 2019 | 20:28

Bantu Suami, Si Pirang Nekat Jual Shabu

Penulis : Andra Rawas
Editor : DoRa

Ana diperiksa di Polda Jambi (foto : andra)

INFOJAMBI.COM — Ana Herlia (34), warga RT 21 Kelurahan Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten MuaroJambi, hanya bisa menangis saat diinterogasi polisi. Ana ditangkap di rumahnya, karena menyimpan narkoba jenis shabu seberat setengah kilogram.

Shabu dikemas Ana menggunakan bungkus teh China. Ana diburu setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat. Sementara itu, suami Ana, M, berhasil melarikan diri. M adalah bandar sekaligus pengendar shabu.

Selain mengamankan Ana, polisi juga menyita satu kantong plastik berisi 500 gram shabu, satu kantong plastik bening ukuran sedang dan beberapa bungkus bekas kemasan shabu serta ponsel.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Jambi, AKBP Tambunan mengatakan, barang bukti yang diamankan merupakan sisa barang bukti yang ditangkap sebelumnya. Awalnya shabu tersebut sebanyak dua kilogram, didapat dari seorang napi Lapas Klas II/a Jambi.

“Pelaku disuruh suaminya mengantarkan barang bukti yang telah terjual kepada pemesan. Barang bukti mereka dapat dari seorang napi narkoba di dalam lapas, ” kata Tambunan, Senin (4/2/2019).

Ana mengaku tidak tahu barang tersebut didapat suaminya. Mereka menjadi bandar shabu sejak sebulan terakhir. Tugas Ana adalah mengantar shabu ke para pemesan.

Untuk kepentingan penyelidikan, Ana diamankan petugas Ditresnarkoba Polda Jambi. Ana terancam pasal 112 dan 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. ***


Kategori Hukrim

Tags: ,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Bantu Suami, Si Pirang Nekat Jual Shabu - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.