Bantuan Alat Berat untuk Percepatan Pembangunan

INFOJAMBI.COM — Pemberian bantuan alat berat dan keuangan kepada pemerintahan desa bertujuan untuk mempercepat pembangunan. Bantuan itu merupakan salah satu program Pemprov Jambi.

“Setiap kelurahan dan desa di Provinsi Jambi mendapat bantuan keuangan dari Pemprov Jambi,” kata Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, saat menyerahkan bantuan alat berat dan keuangan, di Kantor Camat Tebo Ilir dan Kantor Camat VII Koto Ilir, Tebo, Selasa (16/1/2018) siang.

Gubernur menerangkan, bantuan alat berat dari Pemprov Jambi disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing. Jenis alat beratnya ditentukan oleh bupati dan walikota, sesuai kebutuhan daerahnya.

“Alat berat ini digunakan untuk kepentingan masyarakat, baik pertanian maupun membangun jalan lingkungan. Saya sarankan para kepala desa membuat jadwal penggunaan, agar setiap bulan tiap desa bisa memakainya bergantian,” tutur Zola.

Terkait bantuan keuangan, Zola menyatakan bantuan untuk kelurahan ini bentuk perhatian Pemprov Jambi. Penggunaannya, Rp 40 juta untuk infrastruktur, Rp 20 juta untuk penguatan kelembagaan.

Bupati Tebo, H Sukandar, mengucapkan terima kasih pada Gubernur Jambi atas realisasi janji politiknya memberikan bantuan alat berat ke beberapa kecamatan di Kabupaten Tebo. (Richi — Tebo)

 

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.