Banyuwangi, Keindahan Timur Jawa Dalam Torch Relay 2018

Laporan Bambang Subagio

Api obor Asian Games diarak keliling di Kota Banyuwangi Jawa Timur.

INFOJAMBI.COM – Api Asian Games 2018, sudah tiba di Indonesia dan siap dibawa keliling Indonesia menggunakan obor. Tanggal 21-22 Juli, obor yang tiba di Banyuwangi siap disambut api biru dari Kawah Ijen dan budaya Banyuwangi. Rintik-rintik hujan yang menyelimut Kota Banyuwangi pun tidak menurunkan semangat kirab obor Asian Games 2018.

Menurut Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, kehadiran torch relay ini, adalah momentum tepat untuk mempromosikan pariwisata.

“Torch relay memiliki fungsi strategis. Agenda ini merupakan momen terbaik untuk mempromosikan potensi Banyuwangi, terutama pariwisata. Kami sudah siapkan penyambutan yang meriah,” ujar Azwar Anas, Sabtu (21/7/2018).


Melalui rilis yang diterima dari Inasgoc, dijelaskan Api obor Asian Games yang sebelumnya telah dibawa melalui kawah ijen ini, dilaksanakan sebagai The Sunrise of Java, menjadi destinasi terakhir yang dikunjungi di Jawa Timur.

Kirab obor ini pun selanjutnya melewati Kota Banyuwangi, disambut Banyuwangi Ethno Carnival sering disebut BEC, adalah sebuah acara karnaval busana yang setiap tahun digelar dalam rangkaian Banyuwangi Festival di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Rute yang dilalui adalah dari Taman Blambangan hingga Kantor Bupati Banyuwangi melewati jalan-jalan protokol Kota Banyuwangi sepanjang 2,2 kilometer.

“Semoga acara Asian Games 2018 ini, dapat memberikan motivasi dan semangat untuk para atlet nasional. Banyuwangi turut siap mendukung Indonesia sebagai tuan rumah” ujar Sekretaris Kabupaten Banyuwangi, Djajat Sudrajat.

Kirab obor di Banyuwangi ditutup serta dibawa langsung ke pendopo Kota Banyuwangi, disambut oleh Bupati Kota Banyuwangi dan jajaran pemerintah setempat.***

Editor : M Asrori S

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.