Baru Dibangun, Plafon SMK Tapahsari Jebol

Plafon SMK Tapahsari jebol || foto : raden

MUARABULIAN — Proyek gedung SMK di Desa Tapahsari, Mersam, Batanghari diduga dikerjakan asal jadi. Masalahnya, baru saja selesai dibangun dan belum ditempati, plafonnya sudah jebol.

Pantauan di lapangan, ambruknya plafon tersebut disebabkan rembesan air dari atap gedung. SMK tersebut dibangun di atas tebing. Selain plafon ambruk, tebing sebagai penguat terlihat longsor.

Jika hujan, sedikit demi sedikit tanah di sekeliling bangunan ikut turun. Kalau dibiarkan, tidak menutup kemungkinan bangunan SMK ini ambruk, karena daya tahan tebing berkurang.

Warga setempat yang minta namanya disembunyikan, mengaku heran melihat gedung SMKitu belum ditempati plafonnya sudah jebol. “Mentang-mentang lokasinya di dalam hutan dan jauh dari pemukiman warga,” ujarnya.

Jalan menuju SMK juga sangat ekstrim. Apalagi musim hujan, jalannya sangat licin. Kondisi ini akan membuat pelajar tersiksa. Harusnya jalan menuju SMK itu diaspal sebelum sekolah dibuka.

Wakil ketua DPRD Batanghari, Elfisina, ditemui Selasa (7/3), minta pengerja proyek itu segera memperbaikinya. Dia menghimbau pihak rekanan segera turun ke lokasi. (infojambi.com/D)

Laporan : Raden

 

Kategori Pendidikan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.