Baru Lima Bulan Dibangun, Jalan Siliwangi Rusak Parah

Jalan Siliwangi rusak parah

SAROLANGUN — Proyek pengaspalan jalan di Desa Siliwangi, Kecamatan Singkut, Sarolangun menggunakan dana APBD 2016 dikeluhkan warga. Pasalnya, baru saja dibangun, kini jalan itu sudah rusak parah.

Pantauan INFOJAMBI.COM, kerusakan jalan diperkirakan sepanjang lima meter tersebut akibat setelah hujan digenangi air. Menurut Dodi, warga Desa Siliwangi, jalan itu selesai dibangun Desember 2016.

“Jalan ini belum sampai lima bulan diaspal sudah rusak parah. Lubangnya besar-besar. Kalau dibiarkan, bisa hancur dan membahayakan pengendara,” keluh Dodi.

Sepengetahuan Dodi, saat pengaspalan dia dirinya melihat di papan proyek bernilai miliaran rupiah menggunakan APBD Sarolangun. Pengaspalannya sekitar satu kilometer.

“Yang rusak parah sekitar lima meter, sedangkan yang lainnya juga sudah mulai rusak,” jelas Dodi.

Warga setempat berharap jalan itu diperbaiki selama masa pemeliharaan enam bulan. “Mungkin gara-gara jalan ini jauh masuk ke dalam, maka tidak terpantau pemerintah. Kami harap ada tindakan tegas,” ujar warga.

Hal senada disampaikan pengendara roda dua saat melintas di jalan tersebut. Ada yang jatuh akibat masuk ke lubang jalan.(infojambi.com)

Laporan : Rudy Ichwan

 

Kategori Pendidikan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.