Senin, 17 Desember 2018 | 15:00

Basarnas Terus Lakukan Pencarian Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610

Penulis : Wahyu
Editor : Wahyu Nugroho

Temuan kantong jenazah korban Lion Air JT-610 (ist)

INFOJAMBI.COM – Upaya Badan SAR Nasional (Basarnas) terus mencari reruntuhan dan korban pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 yang jatuh diperairan Karawang Jawa Barat membuahkan hasil, dimana hari Sabtu (3/11/2018) pukul 21.00 wib Basarnas kembali mengangkat 31 kantong jenazah.

Dengan ditemukannya kembali 31 kantong jenazah tersebut, maka jumlah keseluruhan jenazah korban yang telah berhasil ditemukan sebanyak 104 kantong, yang kemudian diserahkan ke RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur untuk proses identifikasi, bersama pihak keluarga penumpang dan awak pesawat.

Disisi lain jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro kepada INFOJAMBI.COM, Lion Air juga menerima konfirmasi bahwa hari ini (Sabtu-red) landing gear serta mesin pesawat sudah terangkut dan dibawa ke posko JICT Tanjung Priok.

“Lion Air hingga saat ini tetap melakukan pendampingan kepada keluarga (family assistant) pada setiap posko JT-610, dan tetap berada di posko Cawang, posko RS POLRI, Jakarta Timur dan Tanjung Priok, Jakarta Utara guna memberikan dukungan moril kepada keluarga penumpang, kru serta tim evakuasi,”ungkap Danang.

Ditambahkannya, upaya pencarian seluruh penumpang, kru dan pesawat JT-610 registrasi PK-LQP yang mengalami kecelakaan pada Senin (29/10/2018) di perairan Karawang, Jawa Barat masih terus dilakukan.

Lion Air akan menyampaikan informasi terbaru sesuai perkembangan lebih lanjut dengan membuka crisis center dan untuk informasi penumpang atau keluarga korban dapat menghubungi nomor telepon (021)-80820002. “Kami senantiasa berharap yang terbaik bagi seluruh penumpang maupun kru pesawat,”tutup Danang.***


Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.