Basmi Pekat, Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan

INFOJAMBI.COM — Untuk membasmi penyakit masyarakat (pekat), pada Hari Pahlawan, 10 Nopember 2017, jajaran Polres Batanghari menggelar Apel Pasukan Operasi Pekat Siginjai II, Jum’at (10/11/2017).

Berbeda dengan tahun sebelumya, kali ini apel digelar di Terminal Muara Bulian, Batanghari. Sengaja apel digelar di terminal, karena kejahatan banyak terjadi di dalam kawasan terminal.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Batanghari, AKBP Ade Rahmat Idnal SIK M.Si. Menurut Kapolres, Operasi Pekat Siginjai II 2017 digelar selama 20 hari. Sasarannya segala bentuk penyakit masyarakat (pekat).

“Kami akan melakukan operasi terhadap premanisme, perjudian, prostitusi, minuman keras dan kejahatan lainnya,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, operasi ini dilakukan untuk mewujudkan program dan kebijakan Polri sebagai penggerak revolusi mental, guna mewujudkan situasi yang kondusif citra positif.

“Operasi Pekat Siginjai II ini diharap bisa meminalisir dan menciptakan Sitkamtibmas di wilayah Batanghari yang aman terkendali,” kata Kapolres.

Dikatakan, personil yang diterjunkan untuk operasi ini 45 orang. Namun seluruh polsek ikut andil. Diharapkan kerja sama masyarakat Batanghari dalam membasmi pekat.

“Saya mengharapkan kerja sama warga dan pihak kepolisian terjalin dalam membasmi pekat. Jika ada temuan mencurigakan, segera laporkan, kami akan menanganinya,” tegas Kapolres.

Selain kepolisian, terlihat juga pihak dinas perhubungan, TNI, Satpol PP dan Pemkab Batanghari. Jika ada oknum TNI yang melakukan tindak kejahatan, akan dikoordinasikan dengan pihak TNI.

Begitu juga pihak lain, seperti dinas perhubungan dan Satpol PP. Dengan adanya kerja sama yang baik, diharapkan operasi ini berjalan baik. (Raden — Batanghari)

 

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.