Batal Diwisuda, Puluhan Sarjana AKPER YPSBR Kecewa

INFOJAMBI.COM — Pengelola Akademi Keperawatan Yayasan Pendidikan Serentak Bak Regam (Akper YPSBR) Muara Bulian, Batanghari, Jambi batal mewisuda sarjana baru, Kamis (21/12/2017).

Wisuda mendadak dibatalkan. Akibatnya puluhan orang tua calon sarjana Akper YPSBR kecewa. Sebelumnya mereka sudah melakukan persiapan untuk menghadiri wisuda anaknya.

Menurut informasi, para orang tua calon sarjana Akper YPSBR sudah menyerahkan uang untuk keperluan wisuda. Mereka menilai pihak kampus tidak maksimal menyiapkan wisuda.

“Pemberitahuan dari pihak kampus mendadak saja. Kami sudah siap menghadiri wisuda anak-anak kami. Kenapa tidak jauh-jauh hari memberitahu,” kata orang tua calon sarjana yang kecewa.

Direktur AKPR YPSBR Muara Bulian, Sarbaini, menyatakan wisuda dibatalkan karena ada sesuatu yang harus diselesaikan. “Mau tidak mau dibatalkan dulu, kami terkendala data kopertis,” katanya.

Sarbaini mengungkapkan, data para calon wisudawan Akper YPSBR belum masuk ke kopertis. Pihak kopertis tidak mengizinkan wisuda dilaksanakan saat ini.

“Kalau kami lakukan, wisuda itu jadi ilegal. Saya tidak mau ambil resiko. Niat kami ingin menyelamatkan para calon wisudawan dan wisudawati,” jelas Sarbaini.

Menurut Sarbaini, jika data telah diperbaiki dan pihak Kopertis Padang menyatakan lengkap, wisuda segera dilaksanakan. (Raden Soehoer — Batanghari)

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.