Batu-Batu Besar Tutup Badan Jalan Sungai Penuh – Tapan

Laporan Riko Pirmando

INFOJAMBI.COM — Akses lalu lintas di ruas jalan Sungai Penuh via Puncak Tapan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, hingga Selasa (20/2/2018) sore masih belum bisa dilewati kendaraan.

Informasi yang diperoleh INFOJAMBI.COM, saat ini longsoran tanah menutupi jalan di sekitar 11 titik lokasi. Akibatnya, ruas jalan nasional ini lumpuh dan mengganggu aktifitas warga.

“Sampai sekarang belum bisa dilewati, Satu unit alat berat masih bekerja di lokasi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Sungai Penuh Haidir, Selasa sore.

Haidir menjelaskan, sedikitnya ada empat titik tanah longsor di ruas jalan tersebut, persisnya di KM 34 dan KM 35. Lokasi ini berada di dalam wilayah Provinsi Jambi.

“Sekitar tujuh titik lokasi longsor masuk ke wilayah Pesisir Selatan, Sumatera Barat,” ujar Haidir yang mengaku baru saja pulang dari lokasi longsor.

Haidir belum bisa memastikan berapa lama lagi kendaraan bisa melintas di ruas jalan itu. Longsor yang menutup akses transportasi Sungai Penuh – Tapan tersebut sudah berlangsung 24 jam.

BERITA TERKAIT
Jalan Tapan – Sungai Penuh Lumpuh, Ratusan Kendaraan Terjebak

“Untuk kendaraan roda dua masih bisa lewat, sementara untuk mobil belum bisa. Ratusan mobil saat ini masih terjebak di sana, dari Kerinci maupun sebaliknya,” papar Haidir. ***

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.