Bawa Senapan Angin, Warga Jangkat Hadang Bupati

Warga menghadang bupati.

INFOJAMBI.COM — Puluhan warga Desa Renah Alai dan Desa Sungai Lalang, Kecamatan Jangkat, Merangin, berjaga-jaga di perbatasan desa. Mereka membawa senjata senapan angin.

Puluhan warga tersebut sengaja menghadang Bupati Merangin, H Al Haris, menuntut penyelesaian persoalan batas kedua desa yang belum selesai. Selain membawa senapan angin, warga juga membawa senjata tajam.

“Kami sudah lama minta agar batas desa secepatnya diselesaikan, tapi belum juga ada kejelasan sampai sekarang,” kata seorang warga, Adi, di daerah perbatasan, Sabtu (27/1/2018).

Warga menunggu Bupati Merangin yang akan ke Jangkat dalam rangka kunjungan kerja (kunker). Mereka mendesak pemda segera menyelesaikan, agar tidak terjadi bentrok antar desa.

Untuk mengantisipasi bentrokan, satu kompi anggota Brimob dari Batalyon B Pelopor diberangkatkan ke Jangkat. Sementara satu kompi disiagakan di markas brimob yang berada di Pamenang.

Dansat Brimob Polda Jambi melalui Komandan Batalyon B Pelopor, Kompol Asep Sujarwadi, mengakui anggotanya sudah dikerahkan ke Jangkat.

“Satu kompi sudah digeser ke lokasi. Kami hanya mengantisipasi situasi. Sementara satu kompi disiagakan di markas, sewaktu-waktu bisa digeser sesuai kebutuhan,” ungkap Asep. (Jefrizal — Merangin)

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.