Bawa Senjata Api Rakitan, Oknum Pemuda Diamankan

Laporan Jefrizal

Salah seorang pemuda AA, pemilik senjata api rakitan diamankan polisi.

INFOJAMBI.COM – Nasib naas dialami AA (31), warga Kabupaten Tebo, terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian, karena membawa dua pucuk senjata api rakitan laras pendek. Saat polisi ingin mengamankan, dua orang teman AA berhasil melarikan diri.

Penangkapan AA dan dua rekannya, bermula saat aparat kepolisian Polsek Tabir Ulu menggelar patroli rutin, untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor. Ketika tiba di Desa Batang Kibul, Selasa (4/9/2018) sekitar pukul 15.00 wib, aparat kepolisian melihat ada tiga pemuda yang menggunakan satu sepeda motor.

Merasa curiga, selanjutnya sepeda motor milik pelaku dihentikan. Setelah diintrograsi dan geledah petugas kepolisian menemukan dua pucuk senjata api rakitan yang sudah terisi amunisi. Saat akan digeledah dilakukan penggeledahan sepeda motor milik pelaku, ternyata dua orang teman AA langsung melarikan diri ke tengah hutan.

Tak ingin buruanya kabur, aparat kepolisian dari Polsek Tabir Ulu, langsung mengejar kedua pelaku kedalam hutan, namun pencarian tak membuahkan hasil.

Dari keterangan pelaku AA yang berhasil diamankan, diketahui jika kedua pelaku tersebut warga Kabupaten Bungo. Usai diamankan, selanjutnya pelaku AA, berikut dua pucuk senjata api rakitan dan sepeda motor miliknya langsung dibawa ke Polsek Tabir Ulu, untuk diamankan dan dimintai keterangannya.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasubbag Humas, IPTU Sobri, membenarkan, jika ada pelaku yang membawa senjata api rakitan diaman pihak Polsek Tabir Ulu.

“Pelaku dan barang bukti, kini berada di Mapolsek Tabir Ulu. Sedangkan dua pelaku yang kabur masih diupayakan pengejaran, sebab pelaku melarikan diri kedalam hutan,” ungkap Iptu Sobri,Rabu (5/9/2018).

IPTU Sobri menegaskan, sejauh ini dirinya belum bisa memastikan apa motif pelaku membawa senjata api rakitan itu, dan juga kendaraan yang digunakan apakah kendaraan curian atau tidak.

“Pelaku belum terbuka kepada penyidik dan identitas kendaraan masih dilakukan pengecekan, apakah hasil curian atau tidak. Ada indikasi jika senjata api yang dimiliki pelaku akan digunakan untuk aksi kejahatan,” pungkasnya.

Editor : M Asrori S

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.