Bawaslu Akan Tindaklanjuti Dugaan Perangkat Desa Jadi Tim Sukses

Penulis : Tim Liputan || Editor : Dodik

Fahrul Rozi

INFOJAMBI.COM – Dugaan adanya oknum perangkat desa yang masuk dalam SK tim salah satu calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, ditanggapi Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi, Fahrul Rozi.

Bawaslu Jambi akan menindaklanjuti dugaan adanya oknum perangkat desa di Kabupaten Muaro Jambi yang menjadi tim sukses salah satu kandidat gubernur Jambi.

“Sampai saat ini laporannya belum kami terima. Kalau sudah ada akan kami tindaklanjuti,” kata Fahrul Rozi kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Menurut Fahrul, apabila dugaan itu terbukti, Bawaslu akan memprosesnya sesuai aturan yang berlaku. Adapun sanksinya administratif dan pidana.

“Jika terbukti dan memenuhi unsur pelanggaran, sesuai undang-undang akan kami kenakan sanksi administratif hingga pidana,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Direktur Divisi Satgas dan Pengamanan Tim Haris-Sani, Ritas Mairiyanto, minta bawaslu jeli dan teliti pada struktur tim paslon.

Ritas mengaku mendapat informasi adanya oknum perangkat desa yang masuk dalam SK tim calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021-2024.

“Informasi yang kami terima, oknum ini memegang posisi penting di struktur salah satu desa. Jelas ini melanggar,” ungkapnya, Rabu (19/5/2021).

“Tim yang mana nanti kami beberkan ke publik. Kami sedang memonitor pergerakannya,” kata Ritas. ***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.