Bawaslu Jambi Launching SKPP Daring

Penulis : Tim Liputan || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi Sabtu (2/5/2020) siang, akan meluncurkan (Launching) Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Daring, pada hari

Menurut Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Fahrul Rozi, S.Sos, sebelum pelaksanaan SKPP Daring, Bawaslu Provinsi Jambi akan menggelar kegiatan pembukaan, yang akan berlangsung dari kantor Bawaslu Provinsi Jambi, dengan metode video konferensi dan disiarkan secara langsung melalui media sosial.

“Insya Allah Sabtu besok pukul 14.00 Wib, akan kita launching SKPP Daring untuk tingkat Provinsi Jambi, melalui aplikasi online dan dapat disaksikan secara langsung di media sosial Bawaslu Provinsi Jambi,” ujarnya, Rabu (29/4/2020).

Dijelaskannya, SKPP daring ini merupakan salah satu program Bawaslu, dalam meningkatkan pengawasan partisipatif, di tengah wabah virus Corona.

“SKPP ini menjadi program nasional dan sudah dilaksanakan beberapa kali, namun kali ini pelaksanaannya secara daring, dan diharapkan nantinya terbentuk pengawas partisipatif dan mendorong semakin banyak orang yang berpartisipasi dalam proses demokrasi,” jelas Fahrul Rozi, S.Sos.

Dikatakannya, meski dilaksanakan secara daring tapi tetap berkualitas, dan berharap agar para peserta tetap serius dalam mengikuti sekolah daring ini.

“Semoga ini bisa bermanfaat dan digunakan secara maksimal, di tengah kondisi wabah Corona dan momentum bulan suci ramadhan,” kata mantan jurnalis ini.

Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKKP) secara online, saat ini baru tahap verifikasi administrasi para peserta. Untuk Provinsi Jambi sendiri, tercatat ada 411 orang yang mengikuti, yang akan dilaksanakan pada awal bulan Mei mendatang.

“Jadi ada tiga komponen yang akan diikuti peserta mulai dari nonton materi video secara online, hingga diskusi dan ujian online, yang harus diikuti oleh peserta, sebelum dimulai akan ada pemberitahuan dari panitia kepada peserta terhadap jadwal kegiatan pelatihan daring,” tambah Kordiv Pengawasan dan Hubal Bawaslu Provinsi Jambi.***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.