Bawaslu Kerinci Lakukan Pemetaan Potensi Kerawanan di TPS

Penulis : Rhomi Efendi
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi pelanggaran Pemilu pada Tanggal 17 April 2019 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kerinci telah melakukan pemetaan terhadap segala bentuk potensi kerawanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tiap Kecamatan dalam Wilayah kerjanya.

Berdasarkan informasi yang peroleh dari Komisioner Bawaslu Kabupaten Kerinci Jatra Permana, Selasa (19/3/2019), ada beberapa indikator untuk menentukan TPS yang rawan konflik maupun kecurangan.


“Terkait dengan pemetaan TPS rawan, kami memetakan beberapa indikator yaitu, Akurasi data pemilih, Penggunaan hak pilih atau hilangnya hak pilih, Netralitas penyelenggara pemungutan suara dan politik uang, “jelas Jatra.

Lebih lanjut dia mengatakan, indikator di ataslah yang menjadi objek pemetaan terkait TPS rawan nantinya.

Sedangkan untuk memperoleh data mengenai TPS yang dianggap rawan, pihaknya belum bisa memastikannya.

“Untuk data TPS rawan, kami belum bisa memastikannya, dikarenakan Pengawas TPS baru akan dilantik pada tanggal 25 Maret 2019 mendatang. “pungkasnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan adanya pemetaan kerawanan TPS ini, nantinya bisa memperketat pengamanan terutama dalam pendistribusian logistik.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.