Bawaslu Tertibkan APK, Target H-1 Rampung

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI COM – Memasuki masa tenang Pemilu 2019, pihak Bawaslu Kabupaten Merangin melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), yang masih terpampang di sepanjang jalan protokol Kota Bangko. Al hasil ada ratusan APK yang sudah di tertibkan pihak Bawaslu bersama Sat Pol PP Kabupaten Merangin.

Satu persatu tim Gabungan yang terdiri dari Bawaslu, KPUD Merangin dan Sat Pol PP Kabupaten Merangin mencopot APK-APK yang ada di sepanjang jalan Protokol Kabupaten Merangin. Usai di copot, APK tersebut langsung di masukan kedalam mobil Truk Sat POL PP.

Kegiatan pencopotan APK pun dilakukan pada Senin (15/4/2019), sekitar pukul 01.00, pihak Bawaslu memastikan tidak ada lagi APK yang tertinggal dari pencopotan pada masa tenang yang berlangsung selama tiga hari ini.

Ketua Bawaslu Kabupaten Merangin Albert Trisman usai pencopotan APK  menjelaskan jika untuk pencopotan APK sudah berlangsung selama  satu hari, dan akan terus dilakukan hingga akhir masa tenang.

“Untuk saat ini sudah enampuluh persen APK yang kita tertibkan, sisanya akan kita lakukan lagi menjelang H-1,” jelas Albert, Senin(15/4/2019).

Albert juga menjelaskan, untuk APK dengan ukuran besar dirinya akan menggandeng pihak Tata Kota, sebab mereka mempunyai kendaraan yang bisa mengambil APK dalam ukuran besar.

“Mungkin hari ini, kita akan surati dinas Tata Kota untuk meminjam kendaraanya mengambil APK dengan ukuran besar, yang jelas kita siap menurunkan seluruh APK yang masih terpampang pada masa tenang,” tutupnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.