Jumat, 16 November 2018 | 10:36

Bawaslu Turunkan Paksa APK Sejumlah Caleg

Reporter : Raden Soehoer
Editor : M Asrori S

Alat Peraga Kampanye calon Legislatif dibongkar.

INFOJAMBI.COM – Sejumlah alat peraga kampanye (APK) di Batanghari diturunkan paksa oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batanghari. Pemasangan APK itu dinilai telah melanggar aturan pemilu, karena itu terpaksa harus tertibkan, Selasa (30/10/2018).

Saat penertiban APK, Bawaslu Batanghari turun langsung kelapangan bersama aparat kepolisian, Satpol PP, Bakeuda Setda Batanghari menyisir sepanjang jalan, dari tingkat kecamatan hingga masuk ke desa- desa.

“Benar, semua APK yang tidak sesuai aturan dari KPU, kita copot dan turunkan,” ungkap Kepala Divisi dan Hubungan Lembaga, Bawaslu Batanghari, Iskandar.

Lebih jauh dikatakannya, terkait baliho yang dipasang oleh perseorangan, seperti Calon DPD RI, papan bilboard yang tinggi milik Pemkab, pihaknya kesulitan untuk menurunkannya. Sebab, alat untuk bekerja kurang memadai.

“Kita masih terkendala pada saat penurunan, sebab peralatan dan tenaga ahli belum memadai. Jadi kita hanya membawa peralatan seadanya,” katanya.

Iskandar juga menyebutkan, kalau di daerah lain Bakeuda memiliki mobil craint, untuk menurunkan baliho yang ada di bilboar.

“Yang berada bilboar milik Pemda, untuk saat ini belum bisa diturunkan. Tapi, kita tetap koordinasi APK yang ada di bilboar Pemkab,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, semua APK yang melanggar di copot, baik yang dipasang pingir jalan, di rymah warga, termasuk dipasang pada dinding bangunan.***


Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.