BBI Simpang Karmeo Bakal Diperluas

INFOJAMBI.COM — Lahan Balai Benih Ikan (BBI) di Simpang Karmeo, Kecamatan Batin XXIV, Batanghari, rencananya diperluas. Dananya dari APBD Perubahan Kabupaten Batanghari 2017.

Perluasan lahan BBI Karmeo merupakan program lanjutan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Batanghari. Ini diakui Kabid Usaha Perikanan DPKP Batanghari, Abdul Gani.

Gani mengatakan, pihaknya mendorong pengembangan lahan BBI Simpang Karmeo. Dananya sudah dianggarkan sebesar Rp 250 juta. Hanya saja, luas lahan yang akan diperluas belum bisa dipastikan.

“Nanti disesuaikan dengan kebutuhan. Kita ingin luasnya ditambah tiga hektar,” kata Gani.

Mengenai perkembangan rencana perluasan BBI, Gani mengatakan, saat ini masih proses pengadaan lahan. Belum lama ini Wakil Bupati Batanghari, Hj Sofia Joesoef lan meninjau lokasi pembibitan ini.

Waktu itu Sofia bersama SKPD langsung meninjau seluruh kolam yang ada, mulai dari kolam pembibitan sampai pembesaran ikan.

“Wakil Bupati dan Plt Kadis DPKP sebelumnya pernah membicarakan kondisi dan perkembangan BBI Simpang Karmeo ini,” kata Gani. (Raden Soehoer – Batanghari)

 

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.