BBS Sambut Kunjungan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional

ADVERTORIAL

INFOJAMBI.COM — Pemerintah Kabupaten Muarojambi terus berupaya meningkatkan tata kelola dan partisipatif yang berorientasi pada pelayanan publik, yaitu dengan meningkatkan kualitas SDM dan daya saing daerah.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Muarojambi, Bambang Bayu Suseso (BBS) dalam pertemuan dengan rombongan Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional, Kamis (15/3/2018)

Wakil Bupati Muarojambi, BBS, menyambut baik kedatangan rombongan Dewan Ketahanan Nasional ini. Dia sangat berterima kasih atas dipilihnya Muarojambi sebagai salah daerah yang dikunjungi.

“Kami menyambut baik kedatangan rombongan Setjen Dewan Ketahanan Nasional. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya telah memberi kepercayaan dan menetapkan Kabupaten Muarojambi sebagai lokasi kunjungan,” ujar Wabup.

BBS berharap Dewan Ketahanan Nasional dapat membantu, memfasilitasi dan memberi motivasi demi memajukan Kabupaten Muarojambi.

Menurut BBS, tahun anggaran 2017 alokasi dana desa di Kabupaten Muarojambi terserap 100 persen. Ini menunjukkan desa-desa di daerah ini mampu mengelola ADD dan Dana Desa (DD).

“Saya berharap Dewan Ketahanan Nasional selaku pengawal Dana Desa dapat memotivasi kepada kami, sekaligus membantu Pemkab Muarojambi dalam percepatan pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang,” ujar BBS.

Bernard A Silitonga mewakili rombongan Setjen Dewan Ketahanan Nasional mengatakan, pelaksanaan ADD dan DD di Muarojambi sudah berjalan baik, hanya tinggal evaluasi bersama saja.

Pelayanan tinggal ditingkatkan, seperti dari Pelindo pada pelayanan pelabuhan. Pemkab Muarojambi sebagai pendamping dalam peningkatan pelayanan, agar tercapai program yang ada, baik pusat, provinsi maupun kabupaten.

“Setjen Dewan Ketahanan Nasioanal sebagai fasilitator dan mediator dalam meningkatkan kualitas SDM di desa, apalagi terkait Dana Desa,” ujar Bernard.

Dalam kegiatan pelabuhan di Talang Duku, Kabupaten Muarojambi, Pelindo II Jambi mengharapkan kegiatan yang dilakukan oleh Pelindo dapat memberikan kontribusi pada masyarakat sekitar.

“Pelindo berharap lancarnya kegiatan di pelabuhan, itu akan memberi dampak perekonomian pada perdagangan,” tambah GM Pelindo II Jambi, Kartiko Yowono.

Sementara itu, pertemuan diakhiri dengan penyerahan plakat dan foto bersama. (Muammar Syarbani)

Editor : IJ-2

Kategori Muaro Jambi,Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.