Belajar Tatakelola Keuangan, Bendahara BLUD Puskesmas dan RSUD Tanjabbar Ikut Bimtek

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DODDI

Wakil Bupati Tanjabbar, H. Amir Sakib (tengah)

INFOJAMBI.COM – Guna memahami tatakelola keuangan yang baik, 84 orang bendahara dan kepala puskesmas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, diberi bimbingan teknis (bimtek), 3 – 6 Oktober 2019, di Batam, Kepulauan Riau.

Bimtek dibuka oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Amir Sakib, dihadiri Direktur RSUD KH Daud Arif Kualatungkal, dr H Elfry Syahril dan Sekretaris Dinas Kesehatan Tanjabbar, dr. Hamongan S.

Amir Sakib minta seluruh peserta mengikuti bimtek dengan sungguh-sungguh, agar tata kelola keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Tanjung Jabung Barat bisa lebih baik.

“Saya minta para kepala puskesmas dan bendahara, atau pembantu bendahara di puskesmas dan RSUD Tanjabbar mengikuti kegiatan ini. Belajarlah dengan seksama,” ujar Amir Sakib.

Amir Sakib berterima kasih pada PT Rajasakti Telematika, yang bersedia memberi bimbingan teknis kepada perangkat daerah, terutama bendahara puskesmas se-Tanjung Jabung Barat, dalam pengelolaan keuangan BLUD.

Dengan adanya bimtek ini diharapkan peserta dapat memahami tata kelola keuangan BLUD yang baik dan benar, serta paham manfaat aplikasi e-BLUD dan mahir dalam mengoperasikan aplikasinya.

“Target kami tahun 2019 pengelolaan keuangan BLUD di Kabupaten Tanjabbar bisa menggunakan program aplikasi e-BLUD secara terintegrasi,” ujar Amir Sakib.

Direktur PT Rajasakti Telematika, Benny Chandra mengapresiasi upaya dan kepercayaan Pemkab Tanjabbar dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas serta SDM bidang keuangan di daerahnya.

“Kami berikan yang terbaik, sehingga
Pemkab Tanjung Jabung Barat bisa lebih baik dalam pengelolaan keuangan BLUD,” ujar Benny. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.