Belanda Gagal Melaju ke Perempat Final Euro 2020

Editor : Sholimin

foto : eufa.com

INFOJAMBI.com – Republik Ceko berhasil melangkah ke babak perempat final Euro 2020 setelah mengalahkan Belanda dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Puskas Ferenc, Budapest, Minggu (27/6) dini hari WIB, Ceko mampu merepotkan lini pertahanan Belanda.

Diawal babak pertama, Belanda tampil cukup menekan. Peluang pertama Belanda tercipta lewat sundulan kepada de Light. Sayang sundulannya masih melebar.

Mendapat tekanan dari Belanda, Ceko bermain lebih rapi dan disiplin. Alhasil Republik Ceko bisa menciptakan peluang di menit ke-38. Namun peluang itu gagal menjadi gol.

Jual beli serangan terus diperagakan kedua kesebelasan. Namun hingga turun minum, skor 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua Republik Ceko mencoba bermain menekan dan lebih terbuka. Tampaknya strategi ini mampu merepotkan lini pertahanan Belanda.

Mendapat tekanan dari Ceko, pertahanan Belanda hilang konsentrasi. Bahkan de Light harus menerima kartu merah karena dengan sengaja menyentuh bola dengan tangannya.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Republik Ceko untuk menciptakan peluang gol. Benar saja, di menit ke-68, sundulan Tomas Holes mampu menggetarkan jala gawang Belanda. 1-0 untuk Republik Ceko.

Ketinggalan satu gol membuat Belanda semakin tertekan. Republik Ceko bahkan mampu menambah gol pada menit ke-80. Adalah Patrik Schick yang mampu melesakkan bola ke gawang Belanda. Sontekan kaki kirinya tak mampu dihalau kiper Maarten Stekelenburg.

Terus ditekan, Belanda tidak mampu mengembangkan permainannya. Sementara Republik Ceko mampu menjaga kemenangan 2-0 hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Republik Ceko berhak lolos ke perempat-final Euro 2020, dan akan berhadapan dengan Denmark, yang sudah lebih dulu menggunduli Wales dengan skor 4-0.

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.