Belasan Hari Memeriahkan HUT ke-63 Provinsi Jambi

Penulis : Rifky Rhomadoni
Editor : Dora

H. Sudirman

INFOJAMBI.COM – HUT ke-63 Provinsi Jambi, 6 Januari 2020, akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba.

Hal itu diungkapka oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H. Sudirman, Kamis (2/1/2020), di Kantor Gubernur Jambi.

Menurut Sudirman, rangkaian kegiatan HUT ke-63 Provinsi Jambi dimulai sejak Desember 2019, seperti lomba senam, lomba perahu tradisional dan perahu naga, lomba memasak, dan lomba mini soccer.

Pada tanggal 31 Desember 2019, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Rahima Fachrori memberikan bingkisan tali asih pada pasien dan tenaga medis di RSUD Raden Mattaher.

“Pemberian bingkisan itu juga bagian dari rangkaian kegiatan HUT. Gerak jalan santai diadakan Sabtu 4 Januari 2020 pagi di Lapangan Kantor Gubernur Jambi,” kata Sudirman.

Seusai gerak jalan santai, diadakan lomba lari karung, lomba tangkap belut, lomba tarik tambang, panjat pinang, dan pameran produk pertanian.

Minggu 5 Januari, dilakukan celebration of the day dan pameran Jambi Tempo Doeloe, di Bandara Sultan Thaha Syaifudin.

Malam harinya Gubernur Jambi, H Fachrori Umar menjamu makan malam Jaksa Agung, di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Selanjutnya, Pemerintah Provinsi Jambi akan mengadakan dialog bersama Wakil Menteri (Wamen) Perindustrian.

Kegiatan puncak diadakan Senin 6 Januari 2020 di area pameran.

Gubernur Jambi juga mengadakan sarasehan bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jambi, Selasa 7 Januari malam, di Swissbell Hotel.

Lalu ada malam Apresiasi Melayu Jambi, Rabu 8 Januari malam, di Ratu Convention Center.

Hiburan rakyat juga akan mewarnai HUT ke-63 Provinsi Jambi, yang dilaksanakan Sabtu 11 Januari malam,  di Lapangan Kantor Gubernur.

Kegiatan semakin meriah dengan digelarnya turnamen sepakbola Gubernur Jambi Cup 2020. Even ini berlangsung selama 10 hari, 8 – 18 Januari, di Stadion Tri Lomba Juang. ***

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.