Belasan Karyawan Positif Corona, PT AIP Masih Beroperasi, Arif : Melanggar Prokes

Penulis : Jefrizal || Editor : Dodik

Karyawan PT AIP dijemput Gugus Tugas Covid-19 Merangin.

INFOJAMBI.COM — Ada 19 karyawan PT Agrindo Indah Persada (AIP) di Desa Tambang Baru, Tabir Lintas, Merangin, positif terpapar Covid-19.

Pasca kejadian itu, PT AIP masih tetap beroperasi. Sementara puluhan warga Desa Tambang Baru minta perusahaan perkebunan kelapa sawit ini ditutup sementara.

Peringatan warga ini ternyata tidak diindahkan manajemen PT AIP. Padahal dalam pertemuan dengan warga, mereka berjanji menutup sementara perusahaannya.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin, M Arif menegaskan, PT AIP tidak mentaati protokol kesehatan.

Menurut Arif, sesuai aturan pemerintah, jika di tempat pelayanan publik atau perusahaan ada karyawan terpapar corona, wajib menutup usahanya 3 – 6 hari kerja.

Arif juga mendapat laporan, berdasarkan kesepakatan antara PT AIP dan warga Desa Tambang Baru, perusahaan itu akan tutup selama tiga hari.

“Jika kesepakatan itu tidak dilaksanakan, jelas pihak perusahaan tidak mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” tandas Arif.

Arif sendiri sudah mengkonfirmasi pihak perusahaan itu. Manajemen PT AIP mengakui masih membuka penampungan buah sawit, sementara kantornya ditutup. ***

Kategori Kesehatan,Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.