Belasan Oknum Polisi Terjaring Pungli

Kapolda Jambi, Brigjen Yazid Fanani memberikan keterangan pers || foto : andra rawas

KOTAJAMBI — Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, Kamis (13/4) merilis hasil Satgas Saber Pungli di Provinsi Jambi. Ketua Satgas, Kombes Muklis, menyebutkan, ada 15 kasus ditemukan, dua diantaranya melibatkan oknum polisi.

Dalam operasi Saber Pungli di Jambi, satgas mengamankan 39 orang, 14 diantaranya oknum polisi yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) kasus lalulintas dan narkoba.

Selain menindak oknum polisi, tim satgas juga menindak beberapa instansi pemerintah, seperti dinas perhubungan, dinas pendidikan, dan kantor pertanahan dengan modusnya memungut biaya perbuatan sertifikat gratis.

Ada tujuh kasus OTT, empat perkara melibatkan instansi perhubungan. Semua melanggar disiplin, tidak mengarah ke tindak pidana. Mereka diserahkan ke instansi masing-masing-masing.

“OTT hanya mengamankan barang bukti puluhan juta rupiah,” ujar Muklis.

Kapolda Jambi, Brigjen Yazid Fanani, mengatakan, tim saber pungli bekerja untuk memberantas pungutan liar di Jambi. Pelaku dianggap menghambat perkembangan dan kemajuan Jambi.

“Ini komitmen bersama. Diharapkan kedepannya tidak ada lagi pungli di Jambi,” tandas Kapolda. (infojambi.com/d)

Laporan : Andra Rawas

Kategori Hukrim

1 Judul Komentar

  1. Coba tangkap tuh oknum anggota polres bungo yang ikut bermain dan back up dompeng atau peti emas daerah bungo..masak setiap kali razia hasilnya dikit sedangkan sebelum razia ramai tuh dompeng..gimana nih kerja intel polres dan kodimnya bungo

    Balas

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.