Belasan Peserta Tes PNS Polri Polda Jambi Jalani Seleksi

Penulis : Andra Rawas
Editor : Wahyu Nugroho

Peserta tes PNS Polri Polda Jambi tengah mengikuti tes CAT (foto Andra Rawas)

INFOJAMBI.COM – Bertempat di gedung BKN Perwakilan Jambi, Selasa (11/12/2018), Biro SDM Polda Jambi melaksanakan Seleksi Kompetensi bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri TA 2018 Polda Jambi, yang diikuti 19 peserta calon peserta PNS Polri.

Kegiatan seleksi diawali dengan pemeriksaan oleh personil Dit Pamobvit Polda Jambi, kemudian dilanjutkan dengan absensi peserta seleksi, pembacaan tata tertib pelaksanaan tes, pemeriksaan identitas peserta dan kartu ujian CPNS. Kemudian, para peserta melaksanakan registrasi untuk mendapatkan pin ujian CAT.

Para peserta tes CPNS mengerjakan seluruh soal yang ada, yang diberikan waktu selama satu setengah jam lebih, sudah harus selsai.

Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Yudi Kurniawan SIK, MSI. mengatakan, pelaksanaan seleksi ini menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Ada tiga subtes dalam tes ini yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

“CAT dilakukan secara online dengan menggunakan komputer. Dimana, tes ini terdiri atas tiga subtes yakni Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi, dengan nilai ambang batas yang berbeda-beda menurut jenis formasinya,” ungkapnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.