Selasa, 19 Desember 2017 | 05:04

Belasan Rumah di Kualatungkal Terbakar

Belasan Rumah di Kualatungkal ludes terbakar || raini
Belasan Rumah di Kualatungkal ludes terbakar || raini

KUALATUNGKAL – Belasan rumah warga di Jl. Jalimantan Kuaka Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), sekitar pukul 09.30 WIB, Jumat (11/11) habis dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut salah seorang warga, Sahlan, dirinya mendengar sumber suara keras (ledakan) yang diduga kuat berasal dari tabung gas di rumah bedeng.

Bermula dari ledakan itu, akhirnya sembilan rumah warga rata dengan tanah. Ini terjadi setelah api melalap habis seluruh hunian yang mayoritas terbuat dari kayu. Sementara enam unit rumah lainnya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dari pantauan INFOJAMBI MEDIA di lokasi, tim pemadam kebakaran BPBK Pemkab Tanjabbar mengalami kesulitan untuk masuk ke lokasi yang dipadati warga. Api baru dapat dipadamkan pukul 11.55 Wib atas bantuan dua unit mobil Pemadam BPBK dan Budiluhur.

Data sementara yang dihimpun di lapangan, rumah yang terbakar diketahui milik Yuni, Ibar, Idil, Aran, Muntan, Abu Angka, Arifin, Ma Ako dan Husin.

Kapolsek Tungkal Ilir AKP La Ode Prasetyo belum dapat memastikan penyebab kebakaran ini. “Kita belum bisa memastika penyebabnya, dugaan sementara tabung gas meledak,” pungkasnya.

Hingga berita ini dipublish kepolisian masih menyelidiki asalnya api. Kerugian belum dapat ditaksir. (infojambi.com/I)

Laporan : Raini

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.