Belgia Tampil Ganas di Stadion Krestovsky Saint Petersburg

Editor : Sholimin

Romelu Lukaku | foto : uefa.com

INFOJAMBI.com – Pada laga perdananya, Belgia langsung tampil bringas. Meskin bermain di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Belgia mampu menghajar negara tempat stadion itu berdiri.

Tak tanggung-tanggung, Belgia unggul 3 gol tanpa balas atas Rusia pada laga Grup B Euro 2020, Minggu (13/6) dini hari WIB.

Meski bermain tanpa Kevin De Bruyne yang cedera, Belgia mampu mencetak gol pertama saat pertandingan baru memasuki menit ke-10.

Romelu Lukaku membuka keunggulan melalui sepakan terukurnya setelah dinyatakan onside di dalam kotak penalti lantaran bola kiriman Dries Mertens mengenai bek Rusia Andrey Semenov.

Belgia terpaksa mengganti wing-back kanan Timothy Castagne yang mengalami cedera. Posisinya kemudian digantikan oleh Thomas Meunier.

Hebatnya lagi, di menit ke-34, Thomas Meunier mencetak gol kedua bagi Belgia lewat tembakan terukurnya. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Rusia yang didukung ribuan suporternya langsung keluar menyerang. Beberapa kali Rusia mampu menembus pertahanan Belgia.

Merasa terus ditekan Rusia, Belgia langsung mengubah strategi dengan memainkan Hazard yang sedari awal disimpan di bangku cadangan.

Tidak cukup memasukkan Hazard, pelatih Belgia Roberto Martínez mengganti Yannick Carrasco dengan gelandang yang bermain di Leicester City Dennis Praet.

Perubahan strategi ini berbuah hasil. Belgia mampu menambah pundi golnya lewat Romelu Lukaku. Jala gawang Rusia bergetar usai Lukaku menuntaskan umpan terobosan Meunier di menit ke-88.

Gol Lukaku itu menjadi gol terakhir pada laga ini. Belgia unggul 3-0.

Dengan kemenangan ini, Belgia bertengger dipuncak klasemen Grup B berkat raihan tiga poin. Mereka unggul jumlah gol dari tim urutan kedua Finlandia, yang di tempat lain mengalahkan Denmark dengan skor tipis 1-0.

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.