Belum Pikirkan Suksesi Gubernur Jambi, Adirozal Cuma Beri Sinyal

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Menjelang pemilihan Gubernur Jambi yang rencananya digelar tahun 2020, banyak isu kepala daerah di Provinsi Jambi akan ikut meramaikan bursa calon Gubenur Jambi.

Nama Bupati Kerinci, Adirozal beberapa pekan belakangan juga ramai digadang-gadangkan akan ikut bertarung dalam pemilihan Gubernur Jambi.

Adirozal merupakan Bupati Kerinci dua periode, yakni 2014 – 2019 dan terpilih kembali pada Pilkada Kerinci tahun 2019 untuk mempimpin Kerinci hingga 2024.

Sebelum memimpin Kerinci, Adirozal pernah menjadi Wakil Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat periode 2003 – 2008.

Karir politik dan prestasi Adirozal tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan dua kali menjabat Bupati Kerinci, Adirozal mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Kerinci, seperti peningkatan harga kulit manis dan kopi yang telah bersertifikat, serta bekerjasama dengan Dewan Rempah Indonesia.

Adirozal saat diwawancarai INFOJAMBI.COM terkait masuknya namanya dalam bursa calon Gubernur Jambi, mengaku sejauh ini belum ada keinginan untuk ikut dalam kontestasi pemilihan Gubernur Jambi. Dia masih ingin fokus membangun Kabupaten Kerinci, tanah kelahirannya.

“Sampai saat ini saya belum berpikir untuk ikut dalam pemilihan Gubernur Jambi. Saya masih ingin fokus membangun Kabupaten Kerinci,” katanya menjawab INFOJAMBI.COM, di Kerinci, Kamis 13 Juni 2019.

Kendati begitu, menurut Adirozal, jika dirinya diminta oleh masyarakat Jambi untuk membangun dan meningkatkan ekonomi masyarakat Provinsi Jambi, dia punya solusi.

“Peningkatan harga karet dan sawit ada solusinya. Setidaknya cara itu sudah dilakukannya dalam meningkatkan harga kulit manis dan kopi di Kabupaten Kerinci,” kata alumni Lemhannas RI ini.

Adirozal menyebutkan, jika masyarakat Jambi dan partai politik memintanya membangun Provinsi jambi secara luas, dan mengembangkan ekonomi masyarakat Jambi yang mayoritas petani karet dan sawit, dia siap membantu. Sinyal ini agaknya menunjukkan bahwa Adirozal siap menjadi Gubernur Jambi periode 2021 – 2026. ***

Kategori Kerinci

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.