Kamis, 21 Maret 2019 | 03:03

Bengkulu Diguncang Gempa, Warga Jambi Berhamburan Keluar Rumah

Penulis : Tim Liputan
Editor : DoRa

Warga Jambi di Bengkulu (foto : dora)

INFOJAMBI.COM – Gempa bumi dengan magnitudo 5,7 Skala Richter mengguncang Provinsi Bengkulu, Ahad (30/12/2018). Gempa terjadi pukul 15.39 WIB.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, titik gempa terjadi pada 42 kilometer timur laut Rejang Lebong, Bengkulu, dengan kedalaman 192 kilometer.

Menurut BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Gempa berada pada titik kordinat 2.77 LS – 102.25 BT.

Guncangan gempa yang terasa di Perumahan Kodam II/Sriwijaya, Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, sempat membuat warga panik. Puluhan warga berhamburan keluar rumah ketika merasakan getaran.

“Gempa…gempa…,” teriak warga sambil berlarian keluar rumah. Warga yang ketakutan ini adalah warga Jambi yang sedang menghadiri pesta pernikahan keluarganya di Kota Bengkulu.

Sementara itu, sejumlah warga asli Kota Bengkulu terlihat tenang-tenang saja. Bagi mereka menghadapi guncangan gempa berkekuatan di bawah  5 SR sudah biasa.

“Kalau masih di bawah 5 SR itu sudah biaso. Kami dak keluar rumah lagi,” ujar Eli, warga Perumdam yang berprofesi sebagai guru. ***


Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.